Sabtu, 03 Maret 2012

java jazz festival: ribuan penonton dan musisi siap ramaikan kota jakarta

Java Jazz Festival 2012 sudah di depan mata. Ribuan musisi lokal dan internasional pun sudah siap tampil memeriahkan event tahunan yang akan diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, 2 - 4 Maret 2012. Dan tahun ini Java Jazz didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan.

"Java Jazz Festival setiap tahunnya dihadiri oleh pemusik kelas dunia dari dalam dan luar negeri. Ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan potensi bangsa kita," ujar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Hesti Indah Kresnarini hari Rabu (29/2/2012) pada saat konferensi pers pre-event JJF 2012 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Hesti berharap melalui JJF 2012 musik Indonesia dapat lebih diakui dan diterima oleh pecinta musik, sekaligus dapat mempromosikan Indonesia sebagai bangsa berbudaya dengan segala potensi yang dimiliki. 

Selain memberikan dukungan, Kemendag bekerja sama dengan Java Festival Production juga mempersembahkan panggung The Hall of World Music di area Hall B2.

"Pada panggung tersebut diberikan kesempatan bagi para musisi Indonesia untuk tampil dan berkolaborasi dengan musisi dunia, seperti Donny Suhendra featuring Trie Utami, Siera Soetedjo, Alfredo Rodriguez Trio, Kotak featuring Nabrassan, dan Carl Allen. Dengan berkolaborasi diharapkan akan mu ncul ide dan semangat baru kepada para musisi Indonesia lainnya untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi," lanjut Hesti.

Selain artis-artis diatas, Java Jazz Festival 2012 juga menghadirkan bintang-bintang kelas wahid lainnya, seperti Stevie Wonder, Pat Metheney, Erykah Badu, Herbie Hancock, Dave Koz dan Bobby McFerrin. Dari tanah air ada nama Syaharani, Oele Pattiselano, Indra Lesmana, Trio Lestari (Sandy Sandoro, Glenn Fredly & Tompi), Kla Project, Raisa dll. So, jangan sampai ketinggalan yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar