Sabtu, 03 Maret 2012

Semoga Tak Ada Lagi Kecelakaan Maut Jilid II

hahahahaha saya pun hanya bisa tersenyum melihat gambar ini karena kekonyolan udah tau mabuk alkohol dan ganja masih aja dia menyetir dan lucnya dia bilang eh aku mimpi nabrak gtu mimpi apanya mbok ya melek mbak apa karena gendut makanya matanya ketutupan dan apa gara gara kaca mata kudanya dia bisa gak bisa melihat apa yanga da di depan matanya hahaha (tmg)
Menggunakan sabu-sabu, narkotika, ganja atau minum alkohol sampai teler atau sebanyak apa pun menurut saya itu adalah sebenarnya urusan pemakai itu sendiri. Dengan semua resikonya sekalipun sampai jungkir balik, ngak sadar ataupun sampai ngak pernah sadar lagi. Asalkan jangan sampai merugikan atau mengorbankan orang lain yang tidak tahu apa2. Seperti apa yang telah terjadi di Tugu Tani beberapa hari yang lalu.  Setelah mabuk, begadang apa lagi pakai obat-obatan ngak jelas, sudah tahu begitu kenapa harus merasa sok kuat dengan drive sendiri, padahal sebenarnya kondisi badan tidak normal. Alangkah lebih baiknya kalau pulang panggil taksi dan mobil di tinggal saja di tempat parkir, bukan karena apa2 kalau misalnya yang celaka diri sendiri karena kebodohan dan kekonyolan yang dibuat sendiri pastinya sangat tidak apa2 karena itu resiko yang harus di tanggung. Akan tetapi apabila sampai mencelakakan orang lain yang tidak tahu menahu, itu yang membuat geram, marah, ngak abis pikir, mengutuk, mencaci, dan masih banyak lagi kawan2nya.
Para pejalan kaki itu tidak berbuat salah, mereka sudah mengikuti aturan, jalan di pavement sambil bercanda, tersenyum,  ada yang sedang liburan karena ingin melihat Monas, ada yang habis olah raga bersama saudara, teman dan keluarga mereka. Wajah bahagia mereka dan senyum mereka seketika berubah menjadi tangis, bahkan 9 orang tidak akan pernah bisa  berjalan2 lagi bersama dengan orang2 yang mereka sayangi. Semuanya mungkin sudah takdir tapi sungguh tragis apa yang terjadi karena kelalaian satu orang.

Jadi ingat dulu ada temen yang juga mabuk berat habis dugem. sekitar jam 4 pagi ada yang telp kalo mereka kecelakaan, sampai air bag mobil keluar dan mobil tidak bisa jalan lagi. Bukannya kasian tapi rasanya benar2 ingin marah. Apalagi semua dalam mobil ternyata mabuk dan driver pun ngak sadar nyetirnya, sampai terjadi accident. Setelah air bag keluar baru semua pada bangun dan yang paling terakhir bangun justru sang driver. Untungnya yang di tabrak tiang  (benda mati …) coba kalo yang di tabrak manusia, bisa kebayang kan betapa kasiannya, yang salah dan bertidak konyol siapa yang jadi korban siapa ….  seandainya saja saat itu kecelakaannya parah dan sampai semua masuk rumah sakit, tentunya ada polisi dan orang tua jadinya tahu. Kebayang ngak betapa shock nya mereka yang sudah kasih kepercayaan penuh sehingga di kasih ijin tinggal jauh dari mereka. Apalagi kalau muslim yang mana minum minuman beralkohol itu haram, sholat kita juga ngak di terima Allah, sekali meninggalkan sholat aja udah dosa apa lagi ini . (jadi semangat banget nih nulisnya karena benar2 kasian liat  korban kecelakaan mau di Tugu Tani kemarin … )
Akan tetapi kembali lagi semuanya tergantung kepada masing2 individu karena nantiknya kita sendiri yang harus mempertangung jawabkan perbuatan kita. Janganlah sampai apa yang kita lakukan ternyata merugikan orang lain atau membawa korban orang2 yang tidak berdosa, kalau mau merusak diri sendiri go head ngak ada yang melarang. Akan tetapi kita harus ingat yang akan menanggung hasil perbuatan kita bukan hanya kita sendiri akan tetapi orang tua dan keluarga kita juga akan ikut menanggungnya.
Semoga korban kecelakaan yang terjadi di Tugu Tani (minggu 22/1/2012 pukul 11 pagi WIB) di ampuni dosanya, yang masih di rawat di rumah sakit segera sembuh dan di berikan ketabahan pada keluarga yang di tinggalkan. Kita harus lebih berhati2 lagi  kalo drive, jika mengantuk berhenti dulu tidur atau istirahat, kalo mabuk tinggalin mobil di parkiran, banyak taksi yang bisa nganter pulang atau tidur aja di mobil sekalian atau bisa juga jalan kaki aja pulangnya lumayan  itung-itung olah raga pagi, setidaknya itu lebih bertanggung jawab dari pada merasa sok kuat dan drive sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar